Berita Lokal

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bandung Hadiri Pelatihan Kader Di Desa Rahayu.

30 Januari 2020
HAFIZ ZAELANI
Dibaca 392 Kali
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bandung Hadiri Pelatihan Kader Di Desa Rahayu.

Kabupaten Bandung, RN
Kecamatan Margaasih adakan pelatihan peningkatan kapasitas kader Posyandu se - Kecamatan Margaasih, yang dilaksanakan di Gor Desa Rahayu Kecamatan Margaasih Kabupaten Bandung, dengan dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bandumg, Ny. Hj. Nia Kurnia Agustina Dadang M. Naser, Camat Margaasih Drs. Asep Ruswandi M. Si, Ketua Pokjanal (Ketua Pelaksana) juga sebagai Sekertaris Camat Margaasih Ahmad Rifai, S. Sos,  Ketua Tim Penggerak PKk Kecamatan Margaasih Ny. Novi Nurlaela Ruswandi, Kepala Desa Rahayu H. Dadang Suryana, Ketua BPD Oma Abdurahman, Ketua Tim Penggerak PKK Desa Rahayu Ny. Hj. Emmy AR. Suryana, para sekretaris desa, para peserta pelatihan sebanyak 269 orang serta tamu undangan lainnya hadir diacara pelatihan kader Posyandu.

Dalam sambutannya Ketua Pokjanal ( Ketua Pelaksana) Ahmad Rifai, S. Sos, mengatakan, terimakasih atas kehadiran Ketua Tim Penggerak PKk Kabupaten Bandung, Kepala Desa Rahayu, seluruh pengurus Kader PKk se - Kecamatan Margaasih dan tamu undangan, dimana dasar pelaksanaan, 1. Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 19 Tahun 2011, tentang pedoman pengintegrasian layanan sosial dasar di pos pelayanan terpadu. 2. Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 1 Tahun 2013, tentang pemberdayaan masyarakat melalui gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga ( Berita Negara Tahun 2013, Nomor 60). 3. Peraturan Gubernur Jawa Barat Nomor 53 Tahun 2015, tentang revitalisasi pos pelayanan terpadu di daerah Provinsi Jawa Barat. 4. Peraturan Bupati Bandung Nomor 32 Tahun 2016, tentang revitalisasi posyandu, sementara tujuan dari pelatihan ini, adalah untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuan bagi para kader Posyandu, sehingga dapat menjalankan tugasnys dengan trampil dan profesional.

Selanjutnya Camat Margaasih Drs. Asep Ruswandi mengatakan, terimakasih atas kehadiran Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bandung, para kader PKK dan para peserta pelatihan, dimana dengan adanya pelatihan ini peningkatan dan pengetahuan akan terus bertambah, serta masukan dan binaan yang sering dilakukan akan menjadi pemicu dan pendorong untuk bekerja lebih baik lagi, dimana total Posyandu di Kecamatan Margaasih ada 119, terdiri dari Desa Rahayu 21 Posyandu, Desa Mekarrahayu 26 Posyandu, Desa Margaasih 23 Posyandu, Desa Cigondewah Hilir 14 Posyandu, Desa Lagadar 21 Posyandu dan Desa Nanjung 14 Posyandu, dengan tingkatan, Madya 58 (48%), Purnama 30 (25%), Mandiri 27 (22,7%) dan Multi Fungsi 4 (3,4%), mudah - mudahan kedepannya akan terus semakin maju dan terus berkembang.

Sementara itu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bandung, Ny. Hj. Nia Kurnia Agustina mengatakan, berikan apresiasi serta dorongan dan dukungan, pada para kader PKK Kecamatan Margaasih yang telah mengadakan pelatihan, semoga dengan kebersamaan dan sinergitas serta terjalin silahtuhrahmi tentunya akan membawa wilayah Kecamatan Margaasih, yang maju, mandiri dan berdaya saing serta religius. (D2N).

Sumber : https://www.radarnusantara.com

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image