Berita Lokal

Kepala Desa Rahayu, Dadang Suryana Kembali Dicalonkan Oleh Tokoh Masyarakat

27 Agustus 2019
HAFIZ ZAELANI
Dibaca 345 Kali
Kepala Desa Rahayu, Dadang Suryana Kembali Dicalonkan Oleh Tokoh Masyarakat

Kepala Desa Rahayu Kecamatan Margaasih Kabupaten Bandung Dadang Suryana, kembali dicalonkan  menjadi kepala desa oleh tokoh agama, tokoh masyarakat dan masyarakat yang ada di Desa Rahayu. Hal ini membuktikan bahwa kinerja Kepala Desa Rahayu  Dadang Suryana masa bakti periode 2013 – 2019  baik.

Banyak perubahan  yang dilakukan Kepala Desa Rahayu  Dadang Suryana, diantaranya 1. Desa Rahayu sudah mengubah kantor desanya dengan tujuan memberikan kenyamanan, mempermudah melayani masyarakat untuk kebutuhan mengurusi surat – surat yang dibutuhkan masyarakat. 2. Memiliki Gedung Serbaguna  multifungsi, baik untuk sarana olahraga, rapat bahkan kalau masyarakat membutuhkan untuk acara keluarga, seperti halnya hajatan, masyarakat bisa memakainya tetapi ada aturannya.  3. Mempunyai Sarana Olahraga Futsal dan Tenis Meja. 4. Desa Rahayu memiliki Mobil Ambulan dan Operasional sendiri, apabila masyarakat membutuhkan tinggal menghubungi aparat desa, dan masyarakat yang perlu ke rumah sakit, mobil ambulan siap melayani  24 jam. 5. Tiap – tiap wilayah dari 18 Rw/130 Rt dengan jumlah penduduk 35.000 sudah memiliki Air Bersih yang disalurkan tiap – tiap rumah, yang pengelolaannya  melalui Rw dan juga oleh pengurus masjid, bergantung pengelolaannya. 6. Untuk pembangunan infratruktur jalan gang dan jalan desa sudah dilaksanakan dan ada yang masih dikerjakan ada juga yang masih menunggu karena anggarannya belum turun. 7. Tiap – tiap wilayah memiliki Posyandu dan kader PKK untuk pemeriksaan bayi, ibu hamil, dan menyusui.
Dalam hal ini Dadang juga mengimbau kepada masyarakat untuk ciptakan wilayahnya tetap aman dan kondusif sehubungan  11 Agustus 2019 umat Islam merayakan Hari Raya Idul Adha 1440 H, dan  17 Agustus 2019 Bangsa Indonesia merayakan HUT RI ke-74. Sementara persiapan Pilkades kurang lebih tinggal 2 bulan, tepatnya tanggal 26 Oktober 2019.

<iframe id="aswift_2" style="left: 0; position: absolute; top: 0; border: 0px; width: 822px; height: 200px;" name="aswift_2" width="822" height="200" frameborder="0" marginwidth="0" marginheight="0" scrolling="no" allowfullscreen="allowfullscreen" data-mce-fragment="1"></iframe>

Di tempat terpisah Sekretaris Desa Rahayu Fauzi Alfarisi mengatakan, sepanjang masa jabatan kepala desa rahayu untuk pembangunan infratruktur sudah dijalankan dan ada yang masih dikerjakan. Ada pula yang masih menunggu karena anggarannya belum turun. Sementara untuk masyarakat yang belum mempunyai pekerjaan, Desa Rahayu mengadakan pelatihan – pelatihan pemberdayaan agar masyarakat mempunyai keahlian dan bisa usaha sendiri.

Hal yang sama dikatakan  Kasie Pemerintahan Desa Rahayu Suhendar, untuk pengurusan surat – surat khususnya KTP, KK, dan Akte Kelahiran pihak DesaRahayu memproritaskan secepat mungkin bisa selesai bergantung pihak Pemerintah Kecamatan dan Pihak Pemerintah Kabupaten Bandung. Sementara untuk surat – surat lain cukup diselesaikan di desa saja.(Deden)

Sumber : https://pripos.id

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image