Berita Lokal

Tim Monev 10 Program PKK Kabupaten Bandung Kunjungi PKK Desa Rahayu

04 September 2019
HAFIZ ZAELANI
Dibaca 392 Kali
Tim Monev 10 Program PKK Kabupaten Bandung Kunjungi PKK Desa Rahayu

Acara monitoring dan evaluasi 10 program PKK dihadiri  Dra. Rohmiasih M. Si., Imas Sofyan,  Yanti Diar, Ira Yogie, Leni Handayani, Yopi Nugraha dari tim PKK Kabupaten Bandung, Camat Margaasih Drs. Asep Ruswandi M. Si., ketua PKK Kecamatan Margaasih Nopi Nurlaela Ruswandi, Kades Rahayu Dadang Suryana, ketua PKK Desa Rahayu Emy AR Suryana Kapolsek Margaasih yang diwakili oleh Panit Bimas Iptu Hari Hidayat, Babin Kamtibmas Desa Rahayu Bripka M. Rohmat, Danramil 0926 / Margahayu Peltu Ari Purwadi serta para kader PKK yang ada di wilayah Kecamatan Margaasih.

Dalam sambutannya Camat Margaasih Asep Ruswandi mengatakan selamat datang pada tim monitoring dan evaluasi Kabupaten Bandung yang telah hadir untuk memonitoring dan mengevaluasi hasil kerja PKK Kecamatan Margaasih, khususnya PKK Desa Rahayu  dari 10 program PKK diantaranya: 1. Penghayatan dan pengamatan Pancasila. 2. Gotong royong. 3. Pangan. 4. Sandang. 5. Perumahan dan tata laksana rumah tangga. 6. Pendidikan dan keterampilan. 7. Kesehatan. 8. Pengembangan kehidupan. 9. Kelestarian lingkungan hidup. 10. Perencanaan sehat, dan sebagai tambahan pola asuh anak, Asep Ruswandi juga berharap dengan adanya tim monev ini bisa menjadi lebih baik untuk meningkatkan kualitas kerja PKK.

Hal yang sama dikatakan Ketua PKK Desa Rahayu Emy AR Suryana, PKK merupakan salah satu penunjang pembangunan masyarakat secara menyeluruh, untuk mewujudkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat khususnya Desa Rahayu Kecamatan Margaasih. Dan program tersebut perlu dilaksanakan secara terus menerus dan berkesinambungan dalam bentuk melaksanakan 10 program pokok PKK yang diterapkan dalam keluarga sebagai unit terkecil masyarakat.

Potensi yang ada di wilayah Desa Rahayu ada 5 dusun 18 Rw 129 Rt yang terdiri atas  21 posyandu 274 kelompok dasa wisma 2 kelompok bina keluarga balita 2 kelompok bina keluarga dan 3 kelompok UP2K. Kegiatan tim penggerak PKK Desa Rahayu diantaranya, melaksanakan rapat rutin pengurus inti PKK setiap bulan, rapat rutin TP PKK dan kader posyandu sesuai kebutuhan, menyusun program tahunan, melaksanakan koordinasi dengan situasi dan kondisi, mengikuti rakon PKK di tingkat kecamatan, mengelola administrasi, menghimpun laporan dan pertanggungjawaban dan memelihara barang inventarisasi.

Kegiatan yang telah dilakukan mencapai hasil,  yaitu dasa wisma dan posyandu dapat difungsikan dengan baik, adanya keseragaman format data pemahaman serta administrasi yang baik, terciptanya koordinasi. Integrasi dan sinkronisasi di bidang administrasi, melaksanakan rakor PKK, melaksanakan pelatihan dan membuat program kerja serta mensosilisasikan jimpitan. Untuk itu Emy AR berharap pada tim monitoring Kabupaten Bandung untuk minta masukan dan dorongan untuk kemajuan TP PKK Desa Rhayu.

Sementara itu ketua tim 10 program PKK Kabupaten Bandung yang diwakili oleh  Imam Sofyan mengatakan, dengan adanya tim monev ini untuk jadi bahan masukan serta sebagai bahan evaluasi untuk meningkatkan kualitas kinerja seluruh pengurus PKK dan para kader yang ada di wilayah Kecamatan Margaasih, khususnya Desa Rahayu.(Deden)

#TimMonev10ProgramPKKKabupatenBandungKunjungiPKKDesaRahayu

Sumber : https://pripos.id

<iframe id="aswift_3" style="left: 0; position: absolute; top: 0; border: 0px; width: 822px; height: 200px;" name="aswift_3" width="822" height="200" frameborder="0" marginwidth="0" marginheight="0" scrolling="no" allowfullscreen="allowfullscreen" data-mce-fragment="1"></iframe>

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image