• Jalan Taman Kopo Indah 2 No.01 RT.01 RW.01
  • 0225408993
  • pemdesrahayu@gmail.com
INFO
  • Pemerintah Desa Rahayu Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Dilantiknya H.M. Dadang Supriatna, S.Ip. M.Si | H. Sahrul Gunawan, S.E. Sebagai BUPATI dan WAKIL BUPATI BANDUNG

Desa Rahayu Mendapatkan Mobil Aspirasi Kampung Juara

17 Desember 2019 Asrock Berita Lokal Dibaca 121 Kali


RAHAYU - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membagikan Mobil Aspirasi Kampung Juara (Maskara) untuk Desa-Desa terpilih se-Jabar termasuk Desa Rahayu Kecamatan Margaasih Kabupaten Bandung.
Pemberian kunci mobil diterima langsung oleh Kepala Desa Rahayu H. DADANG SURYANA, Desa Rahayu mendapat Maskara karena berstatus Desa Mandiri.

Gubernur yang akrab disapa Emil itu berharap, desa-desa tersebut bisa menjadi contoh terbaik dari pemanfaatan Maskara. Sosok yang akrab disapa Emil ini pun lebih dulu menceritakan awal mula lahirnya Maskara sebagai salah satu program unggulan Pemprov Jabar melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPM-Desa) Jabar.
"Jadi saya dapat curhatan dari warga desa di medsos (media sosial), angkut orang sakit susah, angkut barang susah, ingin nonton film nggak ada, dangdutan sewa sound system," ujar Emil.

"Pokoknya ini mobil (Maskara) segala bisa, kalau bisa empat fungsi tadi jadi 15. Untuk angkut jualan ke pasar, boleh. Jadi saya ingin mendapat cerita, mobil ini dimanfaatkan. Saya ingin membuktikan, uang rakyat kembali ke rakyat," tambahnya.

Terakhir, Emil berharap, pemberian Maskara kepada desa-desa terpilih se-Jabar mampu menjadi stimulan agar desa-desa lain terpacu untuk naik kelas.

"Jadi kalau mandiri, diberi fasilitas seperti ini (Maskara). Ini inovasi Pemda Provinsi Jabar," katanya.

Menurut Kepala DPM-Desa Dedi Supandi, tahun ini, Pemprov Jabar memberikan 126 unit Maskara kepada 126 desa se-Jabar.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar