Berita Lokal

PELATIHAN KEWIRAUSAHAAN UMKM DESA RAHAYU

11 November 2019
HAFIZ ZAELANI
Dibaca 269 Kali
PELATIHAN KEWIRAUSAHAAN UMKM DESA RAHAYU

Kabupaten Bandung, Pripos. id, (11/11/2019), Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Bandung adakan pelatihan kewirausahaan yang dilaksanakan di Gedung Aula Desa Rahayu Kecamatan Margasari Kabupaten Bandung.

Sebanyak 41 pelaku usaha dari dua desa ikuti pelatihan kewirausahaan, masing – masing Desa Rahayu 11 orang dan Desa Mekarrahayu 10 orang pelaku usaha. Kegiatan dihadiri Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bandung, yang diwakili Kabid. Pemberdayaan dan Pengembangan Mikro, R Dadan Ruhamat Kurnia ST, Kasie Peningkatan Kualitas Usaha Mikro Yenny Noviantika, S. Sos, narasumber DR. Daniar Ahmad Nurdiyanto, Penjabat Kepala Desa Mekarrahayu Dedeng Lukmana dan Penjabat Kepala Desa Rahayu yang diwakili Sekretaris Desa Rahayu Fauzi Mubarok serta para pelaku usaha.

Panitia acara Yenny Novianti mengatakan, ucapan terimakasih pada para penjabat kepala desa yang hadir, serta para pelaku usaha yang ada di Desa Rahayu dan Desa Mekarrahayu, mudah – mudahan dengan adanya pelatihan kewirausahaan, para pelaku usaha yang ada di dua desa semakin maju, mandiri, dan bisa berdaya saing.

Selanjutnya Penjabat Kepala Desa Rahayu/ Penjabat Kepala Desa Mekarrahayu, yang diwakili Sekretaris Desa Rahayu Fauzi Mubarok mengatakan, ucapan terimakasih kepada Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bandung yang memberikan pelatihan kepada pelaku usaha baik yang ada di Desa Rahayu maupun yang ada di Desa Mekarrahayu berdaya saing dengan pelaku usaha yang ada di Kabupaten Bandung, bahkan sampai tingkat nasional.

Sementara itu R Dadan Ruhamat mengatakan, maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan kewirausahaan bagi para pelaku yang ada di Desa Rahayu dan Desa Mekarrahayu Kecamatan Margaasih, untuk meningkatkan pengetahuan kewirausahaan para pelaku usaha kecil dan menengah. Ada pun tujuannya meningkatkan kewirausahaan yang berkualitas, meningkatkan kemampuan manajemen pemasaran, menampung masukan/ aspirasi berkenaan dengan peningkatan pengembangan usaha untuk menghasilkan kemajuan dan kesejahteraan, pengembangan usaha berbasis potensi daerah dan berorientasi pasar, sesuai kompetensi para pelaku usaha setempat dengan terwujudnya wirausaha yang mampu, handal, dan unggul serta memiliki rasa percaya diri dan keinginan yang kuat untuk mengembangkan usahanya. (Deden)

Sumber : https://pripos.id

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image